Pengikut

Rabu, 10 November 2010

Fenomena Alam Teraneh

Ada banyak fenomena aneh di dunia ini, mari kita lihat sebagian dari fenomena tersebut

1. YELLOWSTONE
yellowstone adalah air mancur panas yg terkenal di dunia karena letusan konsistennya hampir setiap jam. Sampai dengan 8.400 galon air panas mendidih ditembak sampai ke langit mencapai ketinggian lebih dari 100 kaki. Yellowstone pertama kali ditemukan pada tahun 1870 dan sejak itu lebih dari 30.000 letusan telah dicatat. Air mancur ini didatangi oleh ribuan turis setiap tahunnya.





2. GUNUNG KELIMUTU
gunung kelimutu adalah gunung berapi yang terletak di pulau flores, provinsi ntt, indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di desa pemo, kecamatan kelimutu, kabupaten ende. Gunung ini memiliki tiga buah danau kawah di puncaknya. Danau ini dikenal dengan nama danau tiga warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.

Danau atau tiwu kelimutu di bagi atas tiga bagian yang sesuai dengan warna - warna yang ada di dalam danau. Danau berwarna biru atau "tiwu nuwa muri koo fai" merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa muda-mudi yang telah meninggal. Danau yang berwarna merah atau "tiwu ata polo" merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang yang telah meninggal dan selama ia hidup selalu melakukan kejahatan/tenung. Sedangkan danau berwarna putih atau "tiwu ata mbupu" merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang tua yang telah meninggal.




3. SURTSEY
pada bulan agustus 1883 pulau krakatau lenyap selamanya dari satu ledakan tunggal. Tepat 80 tahun kemudian sebuah pulau vulkanik baru muncul di tempatnya dari laut. Ditemukan bahwa ini disebabkan oleh serangkaian terus letusan gunung berapi ganas di bawah laut selatan islandia, surtsey atau "pulau surtur". Hanya dalam waktu dua hari lava dan scoria telah dilemparkan ke permukaan menyebabkan pulau membentuk, yang diukur sepertiga mil dari ujung ke ujung.







4. DEAD SEA
sebagai orang dalam gambar (di bawah) menunjukkan sangat mudah mengapung di laut mati dan membaca koran. Alasan untuk ini adalah bahwa laut mati mengandungi 25% garam (air laut normal adalah sekitar 4-6). Jelas tidak ada kehidupan laut dapat hidup di laut mati. Laut mati, tidak hanya tempat terendah di planet tetapi juga terpanas, karena bagian dalamnya terdapat sebuah gunung berapi.







5. PERTIFIED FOREST
Terletak dari Arizona I-40 jalan raya, jauh ke dalam padang pasir antara Holbrook dan Navajo adalah Petrified Forest atau hutan yg membatu. Hutan ini terdiri dari fosil pohon tumbang, sebagian besar arizonicum Araucarioxylon, spesies konifer kuno, yang telah termineralisasi ke kalsedon dan kuarsa. Proses ini terjadi setelah pohon-pohon tumbang mati diserap oleh kandungan mineral dari sedimen di mana mereka berjatuhan. Pada dasarnya berarti bahwa kayu dari pohon akhirnya berubah menjadi batu.









sumber: kaskus.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar